Pages

27 Februari 2013

Cerita Si Jalak Lawu

Dari keindahannya Gunung lawu atau bahasa kerennya Lawu Mountaint, jiaaaahhhh,  saya akan berbagi cerita kepada sobat-sobat sekalian, tentang apa cerita unik dari Gunung Lawu Ini.

Gunung Lawu ialah gunung yang terletak diantara jawa timur dan jawa tengah, Gunung dengan ketinggian (3.265 m) diatas permukaan laut ini  keindahan alamnya bisa mengundang rasa takjub pada sang KUASA,

Ketika cuaca di atas cukup bersahabat dengan para pendaki, saat itulah yang dirasakan seolah-olah berada di atas awan yang lembut, 
Tidak seperti Gunung pada umumnya yang mempunyai kawah di puncaknya, Gunung Lawu malah mempunyai kawah yang berada di lereng,
Di lerengnya terdapat kepundan kecil yang masih mengeluarkan uap air dan belerang yang masih ada hinnga saat ini serta dapat untuk mengobati penyakit kulit yang membandel.

Gunung Lawu memiliki tiga puncak, Puncak Hargo Dalem, Hargo Dumiling dan yang terakhir ini adalah Hargo Dumilah puncak tertinggi,  serta mempunyai tempat-tempat yang menyimpan cerita mistis,  hiiiiiiiii,,,  Pawon Sewu, Sumur Segaran,Pasar diyeng yang disebut juga dengan “Pasar Setan” karena banyaknya penghuni  halus di sana, ada sendang drajat, Di Sendang Drajat itulah menurut cerita yang beredar salah satu tempat panggemblengan bagi calon presiden RI,  agar menjadi presiden yang bersifat ayom, ayem, tentrem, mampu memberikan berkah agung untuk bangsa dan negaranya .dan masih banyak lagi tempat-tempat yang berbau mistis yang ada di Gunung Lawu,


Dari keindahan alamya Gunung Lawu, ternyata menyimpan cerita unik dan menarik untuk di simak dan di baca 
Cerita unik ini datang dari burung endemik di Gunung Lawu yang masyarakat sekitar menamai burung ini dengan Jalak Lawu, menurut cerita dan sejarah yang pernah saya baca Jalak Lawu ialah perwujudan dari

seorang kyai yang bernama Kyai Jalak,Kyai Jalak merupakan saudara muda atau lebih tepatnya adik Sunan Lawu. yang diyakini masyarakat sebagai penjaga Gunung Lawu, Kyai jalak memiliki nama asli Wangsa Menggala, sedangkan Sunan Lawu nama aslinya Dipo Menggolo murid dari sunan Kalijaga,
Menurut cerita, beliau berdualah, Jalak Lawu dan Sunan Lawu yang telah mengantar dan menunjukkan jalan kepada Prabu Brawijaya V  Raja terakir Kerajaan Majapahit untuk menemukan tempat yang untuk Mukso sekitar 6 abad yang lalu . Mukso sendiri ialah meninggalkan dunia nyata tanpa meninggalkan jasad.
Jalak Lawu pun hingga saat ini masih dipercaya sebagai penjaga Gunung Lawu oleh masyarakat sekitar Gunung Lawu  . Ketika melakukan pendakian, Jalak Lawu sering Menampakkan kepada para pendaki dan tidak menggangu, malah akan menjaga dan menjadi penunjuk jalan.
Dalam pendakian, seorang pendaki sudah mengerti etika dalam mendaki Gunung, dalam mendaki suatu gunung tidaklah boleh mengeluh, berbicara kotor, menyindir tempat-tempat yang dianngap aneh dan tidak berbuat merusak, itupun disengaja atau tidak disengaja akan fatal akibatnya, banyaknya orang tersesat, orang meninggal di gunung, terperosok ke jurang, mungkin itu sebagian akibatnya.
Dari itulah kita menjaga dan merawat Alam yang indah ini serta tidak merusakny.

21 Februari 2013

Mengenal Sejarah Animasi

Animasi berasal dari bahasa Belanda yaitu Animate dan bahasa inggris animation atau animate yang artinya menghidupkan atau menggerakkan.

Film animasi adalah film yang membuat benda mati atau diam seperti gambar,mainan dll nampak seperti bergerak atau hidup.
Dasar animasi merupakan sebuah ilusi. Ilusi sendiri memiliki arti sebagai salah persepsi (ungkapan) terhadap rangsangan yang ditangkap oleh mata contoh Daun pisang bergerak dikira tangan yang melambai. Jadi ilusi pada film animasi adalah gambar yang tidak bergerak seolah-olah bergerak.
Sebuah pertanyaan mungkin datang ketika melihat perkataan diatas, Mengapa gambar yang diam bisa terlihat bergerak ? jawabannya adalah ketika gambar tsb ditampilkan secara beruntun dengan kecepatan tertentu gambar yang tadinya diam nampak bergerak hal ini terjadi akibat kelemahan mata kita yang membuat persepsi atau ilusi yang membuat mata kita terkecoh.
Kemampuan mata kita untuk mempertahankan citra visual kira-kira 1/10 detik.


Cara Menjadi Vidiografi Profesional




Sedikit saya berbagi pengetahuan yang mungkin saya sendiri juga masih belajar tentang vidiografi yang profesional seperti halnya fotografi, videografi juga membutuhkan sedikit ketrampilan agar menghasilkan gambar yang baik. Jadi shooting dalam videografi tidak sekedar menekan tombol record dan tercipta sebuah video. Untuk menghasilkan video yang baik diperlukan teknik dan trik. Apakah itu? Mari kita lihat lebih lanjut.


RTFM
Seorang nelayan yang baik mengetahui dengan benar bagaimana cara menggunakan jalanya untuk menangkap ikan, dan seorang kameramen yang baik mengetahui dengan baik kameranya agar bisa menggunakannya dengan sebaik-baiknya. Maka anda bisa pelajari bagian kecepatan shutter atau shutter speed, kemudian coba untuk mengambil gambar didalam ruangan dan diluar ruangan, coba pelajari menu-menu yang ada dalam kamera anda. Sebagai langkah awal anda bisa membaca buku manualnya sebanyak 2 kali agar anda lebih mudah untuk memahaminya.


Persiapan
Ketika suatu saat anda akan bepergian dengan membawa serta kamera video anda, maka yang perlu anda persiapkan adalah sebagai berikut :
  1. setidaknya 1 baterai cadangan yang terisi penuh
  2. sekurang-kurangnya 2 kaset video untuk merekam
  3. pembersih lensa
  4. Sebuah tripod, walaupun mungkin nanti anda tidak membutuhkannya
  5. charger baterai
  6. kabel power
  7. Pelindung kabel, bisa lakban atau sejenisnya untuk melindungi kabel anda dari injakan manusia atau barang
  8. Lampu oncam, filter lensa, mikrofon, dan asesoris lain yang anda miliki
Gunakan Tripod
Pada kebanyakan video buatan sendiri akan terlihat goyang gambarnya, dan itu sangat tidak enak untuk dilihat. Dan untuk mengatasi itu, maka anda membutuhkan sebuah tripod yang akan menyangga kamera anda tetap tidak bergoyang. Dan dengan itu pula anda dapat melakukan panning maupun zoom dengan lebih halus.
Dan jika anda tidak memiliki tripod, maka usahakan agar anda berada pada dinding. Sehingga anda dapat menyandarkan bagian punggung anda pada dinding untuk mengurangi goncangan kamera.


Tingkatkan Pencahayaan
Untuk mendapatkan gambar yang baik, seorang kameramen yang baik akan selalu mengutamakan cahaya, cahaya, dan cahaya. Karena kebanyakan kamera video didesain
dengan pencahayaan yang masih kurang. Sehingga kita perlu untuk memiliki sistem pencahayaan sendiri untuk membantu kamera yang sudah kita punya. Seperti Oncam dan lainnya. Jika kondisi pencahayaan kurang, hindari penggunaan autofocus. Untuk menghasilkan video yang baik usahakan pengambilan gambar pada pagi hari atau sore hari.


Audio yang baik
Kalau pencahayaan adalah unsur terpenting dalam video shooting, maka audio adalah selanjutnya. Dan penting untuk diketahui bahwa suatu hal yang sulit untuk menghasilkan audio yang baik dalam proses shooting video. Mikrofon yang sudah dibandel dengan kamera merupakan mikrofon dengan kualitas paling dasar, sehingga tidak akan dapat menghasilkan kualitas suara yang baik. Sehingga anda mungkin perlu untuk menggunakan perangkat audio tambahan yang lebih baik.


Posisikan Pengambilan gambar anda dengan baik
Seorang fotografer yang baik, maka dia akan mengambil gambar dalam beberapa posisi yang berbeda. Demikian pun anda sebagai seorang kameramen juga harus melakukan hal yang sama dengan mengambil gambar dari beberapa sudut yang berbeda untuk menghasilkan gambar yang lebih bervariasi. Dan jangan pernah gunakan efek-efek video yang ada pada kamera anda sewaktu mengambil gambar. Gunakan efek pada saat proses editing video.


Jangan Pernah Gunakan Digital ZOOM
Sejauh apapun jarak anda dengan obyek yang akan anda ambil gambarnya, jangan pernah untuk menggunakan digital ZOOM. Karena hasilnya pasti video anda akan pecah, bahkan sebelum diedit. Penggunaan digital ZOOM adalah kesalahan yang sangat besar dalam dunia video shooting.


B-Roll Shoot
B-Roll shoot adalah anda mengambil gambar seolah-olah anda memiliki pedoman alur seperti dalam story board. Sehingga gambar yang anda hasilkan akan lebih bervariatif dan terstruktur sesuai dengan urutan yang benar. Sehingga hasil mixing akhir dari video anda akan terlihat seperti sebuah cerita, bukan sekedar gambar bergerak saja.
Sedikit yang bisa saya sampaikan mengenai Cara Menjadi Vidiografi Profesional mungkin lebih jelasnya tanya saja pada yang sudah profesional di sekitar anda.

Tehnik kemera & video shooting

Di sini kita akan bincangkan secara ringkas beberapa teknik kamera shoot dan video shoot untuk penghasilan gambar atau film video.


1.Teknik kamera shoot :
(a).Establish / extreme long sho. Shoot dari jarak jauh
Menggunakan lanskap yg luas,biasanya di gunakan pada permulaan sesebuah scene/video untuk
menunjukkan lokasi sesebuah tempat itu
(b).Long shot
(c).Full shot
(d).Mid shot
(e).Close up
(f).Extreme close up

2.Camera angles ( Sudut kamera )
(a).Eye level
(b).Low angle
(c).High angle
(d).Overhead shoot
(e).Undershoot
3.Camera movement/ pergerakan kamera

(a).Pan
(b).Track
(c).Dolly
(d).Zoom ( zoom-in,zoom-out )
(e).Tilt ( dr bawah ke atas )
(f).Point of view ( cth dari atas motor atau naik ski )
(g).Dolly in,zoom-out

Cara Mengaktifkan fitur Aero shake windows 7

Fitur aero shake ini berfungsi untuk meminimize atau maximize jendela atau window yang lain ketika window / jendela yang sedang terbuka kita goyang-goyangkan menggunakan mouse. Coba pilih window yang shobat kehendaki dan kemudian goyangkan kekiri dan kekanan atau sebaliknya dengan cara klik dan drag window tersebut kekiri dan kekanan. Maka jendela atau window yang lain secara otomatis akan menjadi minimize. Coba lakukan sekali lagi, maka jendela yang minimize akan menjadi maximize lagi.
Untuk mengaktifkan aero shake bisa dilakukan dengan cara berikut ini :
Klik start dan ketiklah gpedit.msc kemudian tekan enter
Maka akan muncul jendela Local Group Policy Editor.
Pilih User configuration > Administrative templates > Desktop
Pada jendela sebelah kanan cari dan klik ganda pada Turn off Aero Shake window minimizing mouse gesture
Pada jendela yang muncul Pilih salah satu pilihan, yaitu :
pilih Disable atau Not configured untuk mengaktifkan fitur Aero Shake
atau pilih Enabled untuk menonaktifkan fitur aero shake.
klik OK
Aero shake dapat diakses dengan cara menekan kombinasi tombol Windows + Home

Tentang Animasi Stick Fight


 Animasi Stick Fight (Pertarungan Animator), stick fight adalah animasi yang mengambil tema pertarungan dengan stick (tongkat), kenapa disebut stick? Saya sendiri tidak tahu asal usulnya, tapi mungkin karena karakter yang digunakan tidak seperti manusia utuh namun mirip dengan manusia boneka tanpa mata,telingan dan hidung (kebanyakan).

Jika Anda pecinta animasi, tidak ada salahnya untuk nonton animasi stick fight ini. Para pembuat (animator) saling bergantian membuat animasi dengan karakter masing-masing untuk menunjukkan kehebatan stick fight nya.

Anda dapat mengunjungi Fluidanims.com untuk melihat animasi stick fight. Anda pun dapat menjadi salah satu Animator di fluidanims dengan melakukan registrasi untuk menjadi member.


Silakan kunjungi Fluidanims.com - Jika Anda ingin mendownload Animasinya.







20 Februari 2013

TIMELINE COVER UNIK DI FACEBOOK

Jika kalian bosan dengan tampilan timeline cover facebook kalian yang gitu2 ajah, saya punya solusinya..
kalian bisa membuat timeline cover kalian menjadi seunik mungkin seperti ini…
 
 1. klik dulu:>>> TIMELINE COVER
maka anda akan ke tampilan seperti di bawah ini
TIMELINE
2. Upload foto yang anda inginkan
1
3. Pilih 1 atau 2 terserah yang penting anda mudah berkreasinya,
selanjutnya  upload foto atau gambar anda seperti dibawah ini
2
kemudian atur posisi sesuai keinginan kalian.
4. Setelah selesai anda mengutak atiknya tinggal Save saja
3

Tuh Photo yang kecil sebagai Photo profil, klo yang timelineNya sebagai timeline cover di facebook.
selanjutnya kalian tinggal buka facebook dan menjadikannya sebagai foto profil dan timeline cover kamu  ^_^
mudah sekali bukan????
selamat berkreasi…. ٩(●̮̮̃•̃)۶٩(●̮̮̃•̃)۶٩(●̮̮̃•̃)۶

Link Exchange

Sebagai seorang bloger newbie, saya ingin kita saling bertukar informasi dimana mungkin kita dapat berbagi ilmu dan pengetahuan di bidang blogger maupun di segala bidang. Disini saya mengajak sahabat semua untuk saling bertukar link..

Disini kita dapat saling bertukar link, 
So,.. Kita jadi sahabat blogger tentunya,.
Monggo yang mau tukeran Link !!

Link 

<a href="http://semutdesa.blogspot.com/">Semut Desa</a>

Link Banner:




Preview 


19 Februari 2013

Download


18 Februari 2013

Membuat Foto Siluet Dengan Mudah



Siluet. ya , siapa yang tidak mengenal siluet. siluet adalah efek yang dihasilkan dalam fotografi karena adanya perbedaan signifikan antara pantulan cahaya objek utama di bagian depan gambar dengan latar belakangnya. Untuk menghasilkan siluet, cahaya dari bagian belakang objek harus sangat terang kemudian ditangkap dengan mengukur luminitas cahaya latar belakang.
Siluet juga bisa dihasilkan dengan menghalangi pantulan cahaya objek utama secara selektif tetapi selaku perkembangan jaman siluet juga bisa dihasilkan tanpa cahaya dengan sedikit editan lewat potoshop juga bisa. mungkin anda tertarik untuk membuatnya?
berikut caranya:
  • Siapkan foto atau gambar yang mau anda buat tampilan siluet dan ungggah dari kumputer.
  • Saya menggunakan Foto teman saya sebagai tumbalnya, he he he he
  • Langkah selanjutnya potong menggunakan Lasso Tool.
  • Buka gambar baru atau new image
untitled

  • Sesuaikan ukuran gambar
ef

  • Klik Duplicate Layer untuk membuka kunci gambar.
eg

  • Klik Move Tool untuk memindah gambar yang pertama ke gambar yang kedua atau yang  kosong.
wrw

  • Sesuaikan bentuk yang anda inginkan.
  • Sesuaikan warna dengan Adjustment .
grg


312343_397083243716804_894855682_n

  • Bila sudah sempurna dengan selera anda tinggal Save saja.
  • Klik File > Save + sesuaikan Quality atau ukuran yang anda mau klik OK.
Catatan: Untuk Pigura anda bisa membuatnya di aplikasi lain.

Fakta Ilmiah Mengenai Lalat



 Fakta Ilmiah Lalat-Hadis Rasulullah tentang Lalat.
Jika jatuh seekor lalat pada minuman kalian maka benamkanlah, karena di salah satu sayapnya terdapat penyakit dan pada sayap yang satunya terdapat penyembuhnya. [HR. Bukhari].Itulah pesan Rasulullah dalam hadisnya kepada kita semua.

Hadist Rasulullah ini dibuktikan oleh para ilmuwan. Para ilmuwan telah menemukan dahsyatnya dan kehebatan serangga yang bernama lalat. Lalat mengepakkan sayapnya sebanyak 200 hingga 400X setiap detiknya. Dan setiap detik ia menggerakkan sayapnya 200 hingga 400X gerakan. Mereka melakukan penemuan – penemuan dan keajaiban pada lalat sehingga mereka mengatakan bahwa di dalam setiap sayap seekor lalat itu terdapat  fungsi – fungsi elevator dan fungsi – fungsi depressor, yaitu fungsi mengangkat dan menurunkan sayapnya. Dan itu bergerak 200 hingga 400X setiap detiknya dan gerakan lalat itu yang demikian sangat menakjubkannya itu selalu bergerak dalam bermenit – menit atau berjam – jam.
Gerakan otot yang sedemikian cepatnya menggerakkan sayap seekor lalat yang sangat kecil. Seekor lalat yang kecil, yang dijelaskan oleh para ilmuwan dari Australia bahwa seekor lalat itu terbukti pada sebelah sayapnya ditemukan 1 gen refilin yaitu gen yang mempunyai 2 fungsi yakni fungsi pada industri dan fungsi pada kesehatan.

Gen refilin ini lebih dahsyat dan lebih kuat dari semua jenis karet yang ada. Jenis karetnya diambil dari pohon karet atau lainnya, gen refilin yang ada di sayap lalat itu lebih kuat dan lebih hebat jika dipakai sebagai karet karena ia mempunyai daya dorong dan daya tekan yang sangat kuat serta daya pental yang demikian dahsyat dan itu ada pada sayap seekor lalat dan serangga lain hingga ia dapat bergetar hingga 1000X dalam setiap detiknya.

Dari segi fungsi kesehatan dari gen refilin menunjukkan bahwa gen ini adalah satu gen yang mampu mengobati penyakit – penyakit yang ada pada syaraf – syaraf arteri dan meina. Syaraf arteri yang seringkali terjadi penyumbatan didalamnya, dapat diobati dengan gen refilin yang ada pada lalat.
Demikian sempurna dan jeniusnya Rasulullah Shallallahu’alaihi wassallam. Jika ada lalat jatuh pada minuman kalian, maka tenggelamkanlah lalat itu dengan tujuan agar gen – gen refilin yang ada di sayap lalat dapat bertebaran di air hingga menjadikan minuman itu bebas dari bakteri – bakteri yang ada pada sayap lalat karena setiap lalat hinggap selalu terdapat 15.000 bakteri dan kuman yang lainnya sedangkan sayap satunya mempunyai penawarnya.

Manusia meneliti dan mempelajarinya dengan mikroskop selama puluhan tahun tetapi Rasulullah sudah lebih dahulu tahu bahwa di sayap lalat terdapat gen penyembuh atas petunjuk dari Allah Azza Wa Jalla sebagai sang Maha Pencipta segala sesuatu dan Maha Mengetahui akan seluk beluk ciptaanNya.

Hewan Kecil Yang Ulahnya Super Jail

Di sekitar kita memang banyak hewan hewan yang besar mapun kecil, tapi kali ini ane mau ngebahas Hewan Kecil Super Jail yang terutama sering ane alami di waktu santai ataupun belajar, dari tingkahnya pun membuat kita sendiri gemes dengan ulahnya.
Berikut hewan kecil super jail yang pernah ane rasakan ulahnya,:
  • Nyamuk Hewan ini memang sering kita jumpai dimanapun tempatnya, tingkahnya yang usil memang membuat kita resah , hewan ini memang sukanya minum darah segar, apalagi darah ane segar banget, pasti si nyamuk suka, waduuuuhhh. heheheh :D
  • Tomcat Serangga Tomcat yang memiliki nama ilmiah Paederus littoralis disebut pula Kumbang Rove (Rove Beetle) atau dengan nama daerah Semut Semai, Semut Kayap, atau Charlie di Indonesia, adalah kelompok utama dari hewan beruas (Arthropoda) yang termasuk dalam keluarga besar Kumbang (Staphylinidae), hewan tingkahnya juga sering usil pada manusia dan bahkan racun pada serangga tomcat 10x lebih berbahaya di banding racun ular Cobra.

  • Lalat Hewan kecil ini sering menggangu manusia ketika berada di kawasan pasar tradisional ataupun di sekitar makanan kaki lima, Di balik hewan lalat ini  ternya tedapat fakta ilmiah mengenai lalat baca selengkapnya di Tentang Lalat

  • Kecoa Kecoa atau coro adalah insekta dari ordo Blattodea yang kurang lebih terdiri dari 3.500 spesies dalam 6 familia. Kecoa terdapat hampir di seluruh belahan bumi, kecuali di wilayah kutub. oleh sebab itu keco mudah kita temui dimana saja.
  • Semut Semut adalah hewan kecil yang suka berkoloni layaknya seperti tentra saat berperang. tingkah si semut cukup bisa meresahnkan manusia, senang dengan makanan yang mengandung manis, dan bahkan bisa menggigit hingga memar.
Dari beberapa hewan di atas memang sering kita jumpai di mana saja tempatnya, tingkahnya yang usil membuat kita jengkel dan bisa marah. walaupun mempunyai kelebihan dan kekurangan Tetapi itu semua adalah ciptaan Allah YME  dan kita wajib bersyukur atas di beri warna kehidupan dengan makhluk ciptaan lainNYA.

Sumber:  http://cyberndut17.wordpress.com/2013/02/16/hewan-kecil-super-jail/

16 Februari 2013

About Me

Panggil saja saya Rendy, pastinya nama sebenarnya .Saya seorang anak yang tinnggal di sebelah timur gunung lawu Magetan jawa timur tepatnya berada di kota kecil nan asri, Magetan. Aihihihihihi.

Dulunya pernah buat blog tetapi bukan di Blogspot, Awalnya sih hanya sekedar iseng-iseng, buat blog di Blogspot dan lama kelamaan ternyata asik juga, Akibat dari iseng-iseng itu makanya banyak blog yang saya buat di Blogspot tetapi cuma sekedar lewat ajaaa,,.
Dari penamaan Semut Desa, saya lahir dan tumbuh besar dari kalangan desa, maka dari itu saya memberi blog ini dengan Semut Desa dan semut yang mempunyai sifat kebersamaan seperti halnya di desa.

Saat ini saya masih menjalani study di salah satu sekolah di kota magetan, Smk magetan 1 dengan bidang kejuruan Multimedia.

Hobby : Bermain,  foto-foto, editing, ngelamun, galau, naik genting, naik pohon, kwkwkwkwkwkw

Facebook :   

Email

  • Rendy_clavie17@yahoo.com 

  • Rendyclavie17@gmail.com 

15 Februari 2013

Cara Install Aplikasi Android ke SD Card

 



Para pengguna handphone berbasis android pasti  sering menginstall aplikasi dari market ataupun nonmarket, Terlalu banyak games, aplikasi, dll. yang mengakibatkan memory phone penuh gara beberapa aplikasi tidak terinstall di SD Card tapi terinstall di memory phone seperti HP samsung galaxy mini. Pada kesempatan kali ini saya mencoba memberikan Cara Install Aplikasi Android ke SD Card. Jika teman – teman ingin memindahkan aplikasi yang sudah terinstal ke SD Card tentu handphone teman – teman harus dirooting terlebih dahulu, dan takut kehilangan garansi.oke dalam artikel ini saya akan berbagi cara untuk mendefaultkan installan aplikasi dari market ataupun nonmarket ke dalam SD Card. Lumayan kan Space Memory internal menjadi lega.
dengan langkah berikut ini :
  • Download dan install SDK Android di PC kalian , Software tersebut dapat anda dapatkan disini 
  • Setelah terinstall sdk akan meminta untuk menginstall komponen yang akan diinstall.
  • Setelah menginstall komponen, SDK Manager akan siap digunakan.
  • Tutup jendela SDK Manager, Lalu buka command prompt atau buka menu run lalu ketik cmd dan enter
  • Lalu pindah ke direktori tempat instalasi SDK manager.
  • Lalu pada jendela command prompt ketik perintah “adb devices” tanpa tanda kutip untuk memastikan android kalian telah terkoneksi.
  • Setelah itu keitk perintah “adb shell pm setInstallLocation 2″ tanpa tanda petik, inget case sensitif besar kecil tulisan harus sama dan lalu enter.
  • Done, Android kalian akan default instalasi Aplikasi kedalam SD Card.


Cara Mudah Mempercepat Mozilla Firefox agar Tidak Lemot




Sebagian besar para networker menggunakan Mozilla Firefox. Selain fiturnya memang sangat pas dengan para pengguna internet, Mozila FIrefox juga memiliki kecepatan dan kestabilan yang luar biasa dalam koneksi kita ke Internet. Karena hal itulah Mozila Firefox menjadi browser no. 1 didunia sekarang ini. Bagi yang belum punya mozilla firefox, Silakan download disini dahulu Free Mozilla Firefox Terbaru agar tidak ketinggalan jaman.


Meskipun firefox dikenal dengan kestabilannya dalam konektivitas, akan tetapi semakin kita sering browsing dan membuka website itu akan mempengaruhi kinerja firefox tersebut dan akhirnya menjadi lambat. Karena Kita tahu sendiri Mozilla firefox merupakan brower yang sangat banyak dan rakus dalam memakan memory RAM. Oleh karena itu, saya berbagi beberapa cara untuk meringankan kinerja mozilla firefox agar lebih cepat lagi.


Mohon simak dan baca baik – baik, jangan sampai salah ketik, klik, ataupun input karena bisa menyebabkan error pada mozilla firefox kalian.
    1. Ketik dibrowser firefox kalian ‘about:config’ di kolom address bar dan tekan Enter. Nanti keluar alert klik OK
    2. Di kolom filter cari ini ‘network.http.pipelining’. Klik 2x agar berubah value menjadi ‘true’
    3. Kemudian cari lagi ‘network.http.pipelining.maxrequests’. Klik 2x dan rubah nilai menjadi 8
    4. Kemudian cari lagi ‘network.http.proxy.pipelining’. Rubah value menjadi ‘true’
    5. Kemudian cari lagi ‘network.dns.disableIPv6’ dan ubah juga value menjadi ‘true’
    6. Pada halaman ‘about:config’ pilih opsi New dan klik Boolean. Tuliskan ‘content.interrupt.parsing’ pada kolom kemudian tekan OK. Pilih ‘true’ dan klik OK.
    7. Tuliskan ‘content.max.tokenizing.time’ pada kolom dan tekan OK. Masukkan ‘2250000’ kemudian klik OK.
    8. Tuliskan ‘content.notify.interval’ pada kolom dan tekan OK. Masukkan ‘750000’ dan tekan OK.
    9. Klik kanan pada jendela ‘about:config’ sekali lagi. Pilih opsi New kemudian pilih opsi Boolean. Tulis ‘content.notify.ontimer’ pada kolom dan tekan OK. Pilih ‘true’ dan tekan OK.
    10. Klik kanan pada jendela ‘about:config’ sekali lagi. Pilih opsi New kemudian pilih opsi Integer. Tuliskan ‘content.notify.backoffcount’ pada kolom dan tekan OK. Masukkan ‘5’ dan tekan OK.
    11. Pilih opsi New kemudian pilih opsi Integer. Tuliskan ‘content.switch.threshold’ pada kolom dan tekan OK. Masukkan ‘750000’ dan tekan OK.
    12. Klik kanan pada jendela ‘about:config’ sekali lagi. Pilih opsi New kemudian pilih opsi Integer. Tuliskan ‘nglayout.initialpaint.delay’ pada kolom dan tekan OK. Masukkan ‘0’ dan tekan OK.
Berikut Cara Mudah Mempercepat Mozilla Firefox agar Tidak Lemot,  Semoga membantu dan bermanfaat untuk semua.

Free Download Game Androind Terbaru


Setiap hari ada banyak orang yang ingin mencoba aplikasi di handphone. Aplikasi yang ingin dicoba biasanya adalah aplikasi terbaru, aplikasi gratis maupun aplikasi favorite yang biasa digunakan oleh banyak orang yang sudah memiliki banyak rating dari penggunanya. Selain aplikasi (Atau yang biasa disebut Apps), games atau permainan juga banyak diminati oleh Android Lovers.

Jika anda ingin mencoba aplikasi dan games terbaru (Dan juga terfavorite), berikut ini beberapa website yang bisa anda kunjungi untuk download aplikasi dan games secara gratis dan langsung saja ke TKP nya:


1) Google Play Store (Kategory Free) di http://play.google.com
Kalau yang ini pasti pada tahu karena merupakan official resmi dari Android itu sendiri. Untuk mencari game dan aplikasi gratis, tinggal search menggunakan tools/aplikasi Google Play Store yang ada pada menu dari ponsel Android anda. Jangan lupa, pilih kategory free untuk mendapatkan yang gratis. Jika anda ingin mendapatkan yang paling baru, tinggal cari di bagian New Android Apps.

2) Android Mob di http://android.mob.org
Kalau yang ini khusus game Android. Ada banyak game yang bisa dipilih mulai dari Arcade, Action, Racing, Fighting dan game lain. Bagusnya lagi di sini anda bisa download aplikasi dalam bentuk dot APK sehingga anda tinggal menginstallnya saja di HP andrid yang anda punya. Cukup menarik untuk dicoba.

3) Apps APK di http://www.appsapk.com
Mungkin tidak banyak yang bisa anda dapatkan dari sini tetapi tidak ada salahnya untuk mecoba untuk mengunjunginya. Dari sini anda bisa mendapatkan games dan/atau Apps untuk diinstall di ponsel Android.

4) Apps Zoom di http://www.appszoom.com/android_applications
Pada halaman anda membuka website anda bisa langsung memilih aplikasi yang ingin anda download. Jika  ingin mencari aplikasi, tinggal cari menggunakan kolom Search yang ada di pojok kanan atas.

5) Panda Apps di http://download.pandaapp.com/?app=soft&controller=android
Kalau yang ini, paling terkenal dengan games-nya. Di sini anda akan mendapatkan banyak games yang siap didownload dan diinstall pada ponsel yang anda punya. Tingal pilih mana yang paling disuka, segera setelah itu anda bisa download dan install.

Selain itu anda juga bisa download langsung lewat ponsel Android.

Mengaktifkan fitur Aero shake windows 7


Fitur aero shake ini berfungsi untuk meminimize atau maximize jendela atau window yang lain ketika window / jendela yang sedang terbuka kita goyang-goyangkan menggunakan mouse. Coba pilih window yang shobat kehendaki dan kemudian goyangkan kekiri dan kekanan atau sebaliknya dengan cara klik dan drag window tersebut kekiri dan kekanan. Maka jendela atau window yang lain secara otomatis akan menjadi minimize. Coba lakukan sekali lagi, maka jendela yang minimize akan menjadi maximize lagi.
Untuk mengaktifkan aero shake bisa dilakukan dengan cara berikut ini :

Klik start dan ketiklah gpedit.msc kemudian tekan enter

Maka akan muncul jendela Local Group Policy Editor.

Pilih User configuration > Administrative templates > Desktop

Pada jendela sebelah kanan cari dan klik ganda pada Turn off Aero Shake window minimizing mouse gesture

Pada jendela yang muncul Pilih salah satu pilihan, yaitu :

pilih Disable atau Not configured untuk mengaktifkan fitur Aero Shake
atau pilih Enabled untuk menonaktifkan fitur aero shake.
klik OK

Aero shake dapat diakses dengan cara menekan kombinasi tombol Windows + Home