Pages

30 Mei 2013

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Jerawat memang menjadi momok tersendiri bagi sebagian orang, bahkan banyak yang rela menghabiskan jutaan rupiah hanya untuk menghilangkan jerawat di wajahnya. Sesungguhnya  jika kita lebih jeli, banyak bahan-bahan tradisional yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati jerawat.
Jerawat ini umumnya muncul ketika seseorang menginjak usia puber. Namun tak jarang juga yang masih harus bergelut dengan jerawat hingga usia dewasa. Penyebab jerawat itu sendiri bisa berasal dari berbagai faktor, mulai dari faktor internal sampai faktor eksternal tubuh kita sendiri. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk menghilangkannya :

Menghilangkan jerawat dari dalam

Secara alami, tubuh kita menghasilkan minyak untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Namun jika tubuh menghasilkan minyak berlebih, maka yang terjadi adalah jerawat mudah tumbuh pada kulit berminyak. Lakukan langkah berikut:

1. Hindari makanan berlemak
Hindari makanan kaya lemak seperti, kacang-kacangan, yoghurt, coklat, dan makanan berlemak lainya. Makanan yang mengandung banyak lemak jika dikonsumsi berlebihan akan menjadikanntubuh memproduksi minyak berlebih. Hal tersebut juga berdampak pada kulit, minyak berlebih pada kulit akan menyumbat pori-pori kulit yang akhirnya membentuk gumpalan dan mengundang bakteri Propionibacterium Acnes, bakteri penyebab jerawat.

2. Konsumsi makanan berserat
Makanan yang mengandung banyak serat baik itu buah-buahan maupun sayuran akan membantu tubuh melarutkan lemak jahat pada tubuh. Sehingga kadar minyak berlebih yang dihasilkan tubuh pun berkurang, tentu saja minyak pada kulit pun berkurang.

3. Minum lebih banyak air putih
Air putih sangat baik untuk kulit dan kesehatan tubuh. Air putih membantu menjaga metabolisme tubuh dan yang terpenting membantu proses regenerasi sel kulit. Dengan meminum lebih banyak air putih, akan membersihkan kotoran dalam tubuh yang bisa menyebabkan jerawat.

Menghilangkan jerawat dari luar

1. Madu
Sudah menjadi rahasia umum cairan dengan begitu banyak manfaat ini juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Berbagai penelitian membuktikan bahwa madu terbukti berkhasiat menyembuhkan beragam penyakit dan juga mampu membasmi berjerawat. Cara menggunakanyan sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan madu pada kulit yang berjerawat. Lakukan hal tersebut dengan menggunakan kapas dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air putih hingga bersih.

2. Kulit Jeruk dan Lemon
Kulit jeruk dan lemon memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat. Bahkan obat jerawat yang tersedia dipasaran pun banyak yang menggunakan jeruk dan lemon sebagai bahan. menggunakanya cukup mudah, yaitu dengan menumbuk kulit jeruk sampai halus kemudian campur sedikit air. Hasil campuran tersebut bisa dioleskan pada bagian yang berjerawat. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya di biarkan hingga 10-15 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

3. Mentimun
Meski jenis buah ini mudah ditemukan dan harganya sangat murah ternyata mengandung zat yang bermanfaat bagi tubuh termasuk untuk mengatasi jerawat. Anda bisa melakukan dengan cara mengiris lalu menempelkan pada bagian yang terkena dan fungsinya untuk untuk memberikan efek sejuk pada bagian kulit yang meradang, setelah 15 menit kemudian cuci dengan air bersih.

4. Pepaya
Kandungan vitamin pada buah pepaya sangat baik untuk kulit. Namun masih jarang yang memanfaatkan untuk mengobati jerawat dikarenakan aromanya.  Caranya cukup mudah, blender pepaya sesuai kebutuhan, kemudian oleskan pepaya hasil blender tadi pada wajah selama 20 menit selanjutnya bersihkan dengan air.

5. Putih Telur
Cara menghilangkan jerawat yang ini cukup mudah dan murah, yaitu memanfaatkan telur. Putih telur sangat baik untuk pengobatan jerawat jika digunakan sebagai masker. Caranya cukup mudah, siapkan sebutir telur, ambil putihnya dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Gethuk Cemilan Desa Favorit Di Kota

Anda tahu yang namanya Getuk?. makanan ini memang identik dengan makanan desa atau cemilannya khas pedesaan dan umumnya terbuat dari olahan singkong, tapi seiring perkembangan jaman, Getuk tidak hanya mempunyai tampilan yang sederhana seperti jaman dulu tetapi dari beberapa pembuat getuk di sulap menjadi aneka bentuk yang lucu-lucu sehingga anak-anak sampai dewasa pun tertarik dan tidak hanya terbuat dari singkong tapi juga dari pisang, talas, ubi jalar. Getuk sangatlah banyak Karbohidrat yang tinggi sebab terbuat dari bahan umbi-umbian serta singkong ataupun pisang. cara membuatnya cukup mudah,
berikut bahan-bahan dan proses pembuatannya:
Bahan
  • ¼ butir kelapa agak muda
  • 1 kg singkong atapun boleh diganti dengan bahan lain seperti talas atau pisang.
  • 1 sendok teh vanili
  • 2 ½ ons gula pasir
  • 150 cc air
  • Pewarna secukupnya  atau tanpa pewarna juga bisa.
Proses

  • Gula direbus dengan air beri vanili dan pewarna.
  • Kelapa diparut, singkong setelah dibersihkan lalu dikukus sampai matang.
  • Ketika masih panas singkong segera ditumbuk, beri sebagian parutan kelapa. Apabila sudah halus tuangi larutan gula sambil diaduk sedikit demi sedikit hingga tercampur rata dengan gula.
  • Getuk siap disajikan.
Jangan pandang dari asal-usul makan tersebut, tetapi kita mencari manfaat yang terdapat dari makanan tersebut. bukan berarti makanan desa tidak ada yang suka. heheheheh

Berikut olahan getuk yang menggoda selera pecinta cemilan.

Gethuk Pisang

Gethuk Talas

Gethuk Ubi Jalar



Download Windows Movie Maker

Windows Movie Maker memiliki banyak fasilitas dan fitur seperti fasilitas capture yang mudah dan praktis baik secara digital ataupun analog. Kita juga dapat memberikan efek visual dan transisi sesuai keinginan.
Langsung saja klik DOWNLOAD

Free Download Photoshop CS6 Extended

Software Adobe Photoshop CS6 memberikan kemampuan terobosan untuk pilihan gambar yang superior, retouching gambar, lukisan realistis, dan ekstrusi 3D. Pengalaman 64-bit dukungan untuk kinerja yang cepat serta puluhan waktu-saver seluruh alur kerja Anda. Melampaui digital imaging tradisional. Mudah memilih elemen gambar yang rumit, seperti rambut.
Melihat ruang mengisi hampir ajaib ketika Anda menghapus elemen gambar. Membuat logo 3D dan karya seni dengan mudah mengekstrusi teks dan grafis 2D lainnya. Mencapai efek lukisan alam dan realistis dengan Mixer Brush, yang menawarkan on-kanvas pencampuran warna, Tips bulu, yang memungkinkan Anda membuat manusia hidup, sapuan kuas bertekstur, sebuah color picker pada layar, dan banyak lagi.
 
Langsung saja Klik DOWNLOAD

Free Download CorelDraw X6 ( CorelDraw 16 ) Full Version

Fitur-Fitur Baru Dalam CorelDraw X6

  • New! Advanced OpenType® support
  • New! Custom-built Color Harmonies
  • New! Multiple trays in Corel® CONNECTâ„¢ X6
  • New! Creative vector shaping tools
  • New! Document styles
  • New! Page layout tools
  • New! Website design software
  • New! Bitmap and vector pattern fills
  • Enhanced Speed! Native 64-bit and multi-core support
  • Enhanced! Complex script support

System Requirements

  • Microsoft® Windows® 7 (32-bit or 64-bit Editions) , Windows Vista® (32-bit or 64-bit Editions), or Windows® XP (32-bit), all with latest service packs installed
  • Intel® Pentium® 4, AMD Athlon™ 64 or AMD Opteron™
  • 1GB RAM
  • 1.5GB hard disk space (for typical installation without content – additional disk space is required during installation)
  • Mouse or tablet
  • 1024 x 768 screen resolution
  • DVD drive
  • Microsoft® Internet Explorer® 7 or higher
Download For Full Version

27 Mei 2013

Mengobati Anak Yang Suka Mengompol

 
Mengompol atau kencing di tempat tidur merupakan hal yang sering terjadi pada anak berusia kurang dari 2 tahun. Penyebabnya antara lain harena kapasitas kandung kemihnya yang relatif lebih kecil dari rata-rata, produksi urinenya cenderung lebih banyak (karena kurangnya produksi hormon antidiuretik).Untuk mengatasi  masalah anak yang suka ngompol, berikut ini ramuan dari blog tips kesehatan:Bahan:
  • Biji duwet (jamblang) 7 butir
  • Air 2 gelas
  • Gula merah / gula jawa
Pemakaian:Giling biji duwet sampai halus, lalu rebus bersama gula jawa sampai airnya tinggal separuhnya. Minum ramuan ini 1 gelas setiap hari, sekitar jam 5 sore sampai sembuh.Semoga tips  di atas bisa bermanfaat untuk semua.

Manfaat Sayur Dan Buah Untuk Wajah



Dalam kehidupan sehari-hari ini mengkonsumsi sayur dan buah pastinya sangatlah penting, dari kegiatan yang padat merawat kulit hungga berolahraga pun tidak sempat, dari beberapa buah dan sayur berikut pastinya dapat membantu  mempercantik serta mudah didapat dan pastinya  ingin mempunyai kulit yang indah serta segar, berikut sayur dan buah yang dapat mempercantik wajah.


Apel

Mengandung vitamin A dan C, kalium, kalsium, magnesium, dan zat asam yang membantu pengelupasan sel kulit mati.
 
Alpukat 

Mengandung vitamin E dan B, minyak tumbuhan, potassium, betakaroten, dan zat besi yang berfungsi untuk memberi kelembapan dan menghaluskan kulit.

Pisang




kaya akan vitamin C, kalium, serat, dan zat besi yang mampu memberi ketahanan dan kelembutan pada kulit.

Jeruk Lemon



Mengandung vitamin C yang dapat membantu produksi kolagen (Untuk pertumbuhan kulit baru), sedangkan kulit lemon mengandung minyak alami yang memberi kesegaran pada kulit tubuh (dicampurkan ke dalam air mandi)

Pepaya 

Mengandung semacam enzim yang bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit mati.
 
Nanas 
 nanas
Kaya akan protein yang berfungsi dalam regenerasi kulit dan mengatasi kulit berminyak, selain itu dapat mengecilkan pori-pori sekaligus menyegarkan kulit wajah.

Anggur 


Mengandung gula dan AHA yang dikenal mampu menghaluskan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Kiwi 
kiwi
Kaya akan vitamin, protein, kalsium, garam, zat besi, dan fosfor yang berkhasiat mengembalikan vitalitas kulit

Manfaat Buah Anggur Untuk Kecantikkan


Buah anggur ternyata memiliki manfaat lain yang sangat berguna untuk kecantikan kulit, gigi bahkan kuku.
Untuk menghilangkan kerutan pada wajah, minyak biji anggur dapat menjadi solusi. Caranya, dengan mengoleskannya di area wajah yang mulai berkerut sebelum tidur, sebagaimana dilansir dari Health.com.
Minyak biji anggur kaya akan antioksidan dan asam lemak esensial yang dapat membuat wajah Anda tampak awet muda, kata penulis Smart Medicine for Your Skin, Jeanette Jacknin, MD.
Buah anggur yang sudah matang dapat dijadikan sebagai salah satu menu kudapan bagi Anda yang ingin memutihkan gigi, kata asisten profesor klinis dari Universitas New York, Elisa Mello, DDS.
Asam malat yang terdapat di dalam buah anggur, secara alami akan menghapus noda pada gigi, serta mengatasi perubahan warna pada gigi,” ujar Elisa.
Anggur juga memiliki manfaat untuk mempercantik kuku Anda. ‘Scrub’ anggur yang kaya akan antioksidan dapat melembutkan kutikula dan menghilangkan bintil kuku yang mengganggu.
Campurkan 10 anggur merah dengan dua sendok makan gula pasir ke dalam ‘food processor’. Gunakan campuran itu untuk memijat kuku-kuku Anda. Setelah selesai, bersihkan campuran tersebut dengan menggunakan handuk basah.

23 Mei 2013

Download Iron Man 3 Full Movie


Produser : Kevin Feige
Sutradara : Shane Black
Penulis naskah : Drew Pearce, Shane Black
Pemain : Robert Downey Jr, Gwyneth Paltrow, Ben Kingsley, Guy Pearce, Rebecca Hall, Stephanie Szostak, Jon Favreau, James Badge D
Studio : Marvel Studios
Genre :
Action, Fantasi
Distribusi : Walt Disney Pictures, Motion Pictures
Tanggal Rilis Perdana : 3 Mei 2013


Sinopsis film Iron Man 3:

Film Iron Man 3 ini berceritakan tentang seorang pengusaha brilian yang mempunyai nama Tony Stark (diperankan oleh Robert Downey Jr) yang kali ini menghadapi musuh yang sangat keji bernama The Mandarin yang diperankan oleh Ben Kingsley. Sosok The Mandarin ini terlihat memakai jubah dengan tato mirip gambar perisai Kapten America di lehernya. Saat berada di rumah mewahnya yang berada di atas bukit di laut, Tony Stark dan Pepper (diperankan oleh Gwyneth Paltrow) diserang oleh sejumlah helikopter yang menembakkan misil ke arah rumah tersebut.
Dengan secepat kilat Tony memakai baju besinya, meskipun akhirnya rumah tersebut hancur dan tercebur ke dalam laut bersama dirinya. Ketika Tony menyadari bahwa dunianya telah dihancurkan oleh musuh-musuhnya, dia harus tetap berusaha melindungi orang-orang yang dicintainya termasuk Pepper. Dalam perjuangannya melawan kejahatan yang dilakukan The Mandarin, Tony menemukan jawaban dari pertanyaan yang menghantuinya selama ini

Download Film Iron Man 3 Full Movie =>Download Disini
Subtitle Bahasa Indonesia Iron Man 3 => Download
Disini

21 Mei 2013

Daftar Isi

Cerita Gunung Lawu, Raden Brawijaya Dan Adipati Cepu

Terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur, Gunung Lawu memiliki panorama alam yang indah. Banyak wisatawan yang minat unutk mendakinya. Gunung ini pun kerap disambangi para peziarah karena menyimpan obyek-obyek sakral bersejarah.


Di gunung berketinggian 3.265 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini memang menyimpan berbagai peninggalan sejarah kerajaan Majapahit seperti, Candi Ceto, Candi Sukuh yang Tempat sakral di sekitar Gunung Lawu terutama petilasan-petilasan Raden Brawijaya seperti Pertapaan Raden Brawijaya, dan Cungkup (rumah kecil yang ditengah-tengahnya terdapat makhom).

Konon nisan yang ada di Cungkup itu adalah Petilasan Prabu Brawijaya, bekas Raja Majapahit yang lebih dikenal dengan sebutan Sunan Lawu. Cungkup dan tempat pertapaan Raden Brawijaya ini terletak di Hargo Dalem, puncak tertinggi kedua Gunung Lawu yang merupakan peninggalan Raden Brawijaya selama dalam pelariannya.



Gunung Lawu adalah gunung yang dikeramatkan oleh penduduk sekitar terutama penduduk yang tinggal di kaki gunung lawu ini. Tidak heran bila pada bulan-bulan tertenu seperti bulan Syuro pada penanggalan Jawa, gunung ini ramai didatangi oleh para peziarah terutama yang datang dari daerah sekitar kaki Gunung Lawu seperti daerah Tawangmangu, Karanganyar, Semarang, Madiun, Nganjuk, dan sebagainya.

Mereka sengaja datang dari jauh dengan maksud terutama meminta keselamatan dan serta kesejahteraan hidup di dunia. Lokasi yang dikunjungi para peziarah terutama tempat yang dianggap keramat seperti petilasan Raden Brawijaya yang dikenal oleh mereka dengan sebutan Sunan Lawu. Selain itu Sendang Derajat dan Telaga Kuning dan sebagainya.



Di Gunung Lawu ini, menurut cerita yang berkembang di masyarakat yang tinggal di kaki gunung, bahwa Raden Brawijaya lari ke Gunung lawu untuk menghindari kejaran pasukan Demak yang dipimpin oleh putranya yang bernama Raden Patah, serta dari kejaran pasukan Adipati Cepu yang menaruh dendam lama kepada Raden Brawijaya.
Konon Raden Brawijaya mukso (menghilang dari dunia nyata tanpa meninggalkan jasad) di Gunung Lawu ini dibuktikan dengan adanya Cungkup serta petilasan-petilasannya di Gunung Lawu ini.



Pengejaran Raden Brawijaya di Gunung Lawu

Menurut kisah, setelah runtuhnya Kerajaan Majapahit, muncul kerajaan Islam yang berkembang cukup pesat yaitu Kerajaan Demak yang dipimpin oleh seorang raja bernama Raden Patah, masih merupakan putra Raden Brawijaya.

Beliau menjadikan Kerajaan Demak menjadi kerajaan besar di Jawa. Pada saat itu Raden Patah bermaksud mengajak ayahnya yaitu Raden Brawijaya memeluk agama Islam, akan tetapi Raden Brawijaya menolak ajakan anaknya untuk memeluk ajaran yang dianut Raden Patah.

Raden Brawijaya tidak ingin berperang dengan anaknya sendiri dan kemudian Raden Brawijaya melarikan diri. Penolakan ayahnya untuk memeluk agama Islam membuat Raden Brawijaya terus dikejar-kejar oleh pasukan Demak yang dipimpin oleh Raden Patah.

Untuk menghindari kejaran pasukan Demak, Raden Brawijaya melarikan diri ke daerah Karanganyar. Disini Raden Brawijaya sempat mendirikan sebuah candi yang diberi nama Candi Sukuh yang terletak di Dusun Sukuh Desa Berjo Karanganyar. Tetapi belum juga merampungkan candinya, Raden Brawijaya keburu ketahuan oleh pasukan Demak, pasukan Demak dan pengikut-pengikut Raden Patah terus mengejarnya sehingga Raden Brawijaya harus meninggalkan Karanganyar dan meninggalkan sebuah candi yang belum selesai sepenuhnya.


Kemudian Raden Brawijaya melarikan diri menuju kearah timur dari Candi Sukuh. Di tempat persembunyiannya, Raden Brawijaya sempat pula mcndirikan sebuah Candi, tetapi sayang tempat persembunyian Raden Brawijaya akhirnya diketahui oleh Pasukan Demak.


Raden Brawijaya melarikan diri lagi dengan meninggalkan sebuah candi yang sampai sekarang dikenal masyarakat dengan sebutan Candi Ceto. karena merasa dirinya telah aman dari kejaran Pasukan Demak, Raden Brawijaya sejenak beristirahat akan tetapi malapetaka selanjutnya datang lagi kali ini pengejaran bukan dilakukan oleh Pasukan Demak tetapi dilakukan oleh pasukan Cepu yang mendengar bahwa Raden Brawijaya yang merupakan Raja Majapahit bermusuhan dengan kerajaan Cepu masuk wilayahnya sehingga dendam lama pun timbul.

Pasukan Cepu yang dipimpin oleh Adipati Cepu bermaksud menangkap Raden Brawijaya hidup atau mati. Kali ini Raden Brawijaya lari ke arah puncak Gunung Lawu menghindari kejaran Pasukan Cepu tapi tak satu pun dari pasukan Cepu yang berhasil menangkap Raden Brawijava yang lari ke arah puncak Gunung Lawu melalui hutan belantara.

Didalam persembunyian di Puncak Gunung Lawu, Raden Brawijaya merasa kesal dengan ulah Pasukan Cepu lalu ia mengeluarkan sumpatan kepada Adipati Cepu yang konon isinya  

Sawijining ono anggone uwong cepu utawi turunane Adipati Cepu pinarak sajroning gunung lawu bakale kengeng nasib ciloko lan agawe biso lungo ing gunung lawu. 

( jika ada orang-orang dari daerah Cepu atau dari keturunan langsung Adipati Cepu naik ke Gunung Lawu, maka nasibnya akan celaka atau mati di Gunung Lawu.)

Dan katanya bahwa sumpatan dari Raden Brawijaya ini sampai sekarang tuahnya masih diikuti oleh orang-orang dari daerah Cepu terutama keturunan Adipati Cepu yang ingin mendaki ke Gunung Lawu, mereka masih merasa takut jika melanggarnya.

14 Mei 2013

Misteri Telaga Pasir Sarangan


Hay sobat semuanya,,, kali ini Semut Desa akan bercerita tentang salah satu obyek wisata di kabupaten Magetan, yaitu telaga Pasir sarangan.
Telaga Pasir Sarangan adalah telaga yang berada di lereng gunung lawu atau berada di Kabupaten Magetan jawa timur, telaga yang berada pada ketinggian 150 dpl ini mempunyai suhu udara yang sejuk sekaligus dingin ala pegunungan.
Dengan suasana yang asri dan pemandangan alamnya yang indah Telaga Pasir Sarangan dijadikan sebagai obyek wisata di Kabupaten Magetan.
Dari pemandanagn alamnya yang indah dan juga masih asri ternyata e ternyata Telaga Pasir Sarangan mempunyai cerita misteri yang hingga saat ini masih beredar di masayarakat.


Awal kisah dari asal mula Telaga Pasir Sarangan ini, Konon menurut cerita Telaga ini terbentuk secara gaib, pada jaman dahulu ada dua orang yang bernama Kyai Pasir dan nyai Pasir. suatu ketika kyai Pasir hendak pergi ke ladang mencari kayu bakar. Ketika mencari kayu bakar kyai Pasir dikejutkan oleh sesuatu dibawah pohon dan ketika mendekat melihatnya kyai pasir terkejut dan ternyata ada sebuah telur yang besar sebesar telur angka dan seketika ia mengambilnya untuk dibawa kerumah dan memberitahukan kepada nyai Pasir.

Sesampainya dirumah, kyai pasir langsung memberitahukan kepada nyai pasir dan telur itupun di masaknya dan di makan separuh oleh kyai pasi.
Beberapa waktu kemudian kyai pasir melanjutkan untuk pergi keladang, di tengah perjalanan kyai pasir merasakan badan panas dan secara misterius menjadi se ekor naga. kyai pasir pun berteriak, "nyai pasir nyai pasir nyai pasir" suara itupun didengar oleh nyai pasir "dimana kamu kyai pasir". kyai pasir menjawab "jika kamu ingin bertemu diriku, maka makanlah separuh dari telur tersebut" tanpa basa basi nyai pasir pun menuruti kata-kata misterius dari kyai pasir tersebut dan seketika terjadi persis seperti kyai pasir yang merasa panas dan seketika menjadi se ekor naga dan misteris menghilang di sisi telaga bagian timur bersama kyai pasir dan seketika terbentuklah sebuah kubangan yang memancarkan air dan terbentuklah telaga yang bernama Telaga Pasir dan mempunyai pulau kecil di tengahnya.
Cerita misteri masih berlanjut, datang dari pulau kecil di tengah Telaga Pasir. Konon pulau tersebut dijadikan sebagai tempat berdoa dan memohon sesuatu dan bahkan sampai memberikan berupa tumbal untuk apa yang diinginkan dan juga terdapat sebuah makam dari tokoh agama yang bernama Syech Muhdur.

Menurut ekpedisi Sholeh Pati dalam acara Mr tukul jalan-jalan. Pada telaga Sarangan terdapat dua penunggu gaib yang berwujud naga yang diyakininya sebagai perwujudan dari kyai pasir dan nyai pasir.
sedangkan dari pulau kecil tersebut di jaga oleh orang suci yang mempunyai kendaraan se ekor harimau putih dan juga terdapat 3 makam, Makam syech Muhdur, Makam nyai Ramping dan juga makam Joko lelono beliau seorang pengelana agama. Tetapi sosok-sosok dari telaga sarangan tersebut tidak pernah mengganggu dan menampakkan diri.
Dan hingga saat ini pada hari jumat pon bulan ruwah di telaga ini diadakan upacara larung sejaji/larung tumpeng. upacara dilakukan sebagi bentuk syukur kepada sang pencipta atas berkah yang diberikan pada telaga sarangan dan sekitarnya.
Sebelum Tumpeng raksasa di larung di tengah telaga terlebih dahulu di bacakan doa di wilayah punden atau pohon besar yang berada di timur telaga yang diyakini masyarakat sekitar sebagai tempat hilangnya misterius kyai pasir dan nyai pasir.

Hingga saat ini perwujudan naga dari kyai pasir dan nyai pasir dipercayai sebagai penjaga Telaga saranga. dan apa bila ada yang menyebutkan mitos "bagi siapa yang memakai baju hijau akan bahaya untuk ke telaga sarangan" itu adalah tidak benar adanya alias palsu.

Sekian dulu, semoga cerita diatas menambah wawasan kita. bye !!!
 

11 Mei 2013

Pengertian dan Fungsi Baterai CMOS


Pengertian dan Fungsi Baterai CMOS - Baterai CMOS biasa juga disebut dengan “CMOS RAM”, Adalah  sebuah battery yang digunakan oleh BIOS untuk tetap aktif meski tanpa aliran listrik.Di setiap motherboard,terdapat satu battery CMOS yang terpasang ditempatnya.Dengan ciri,berbentuk bulat pipih,sama seperti battery yang digunakan pada jam tangan.Adapun singkatan dari CMOS adalah “Complementary Metal Oxide Semiconductor”.

fungsi utama dari Battery CMOS
  1.     Digunakan Untuk menyimpan waktu pada Computer (time setting).
  2.     Untuk menyimpan setting BIOS.

10 Mei 2013

Free Download Advance System Care 6 Full Version

Advance System Care-merupakan software utilities yang sangat bermanfaat untuk merawat komputer / laptop, karena didalam software tersebut kita dapat menemukan berbagai macam tool yang bisa membantu kita dalam melakukan perawatan PC/laptop, khususnya perawatan dari segi software. Sebagai pengguna PC /laptop, saya yakin anda pernah mengalami masalah dengan komputer anda, misalnya komputer anda hang dan cepat rusak
  

Advance System Care mempunyai banyak fitur yang dapat membantu kita dalam melakukan perawatan PC diantaranya :

1.Uninstaller
Dengan tool ini kita dapat menghapus software atau program dengan mudah dan bersih
 
2. Registry Defrag
Fungsinya yaitu untuk membereskan file registry komputer kita, agar komputer kita bisa lebih baik kinerjanya
 
3. Registry Cleaner
Yaitu untuk membersihkan file registry yang error atau sudah tidak dihunakan

4. Disk Cleaner
Tool ini berfungsi untuk membersihkan file sampah yang terdapat didalam harddisk komputer / laptop kita
 
5. Game Booster
Game booster adalah tool untuk mengoptimalkan settingan komputer / laptop kita pada saat bermain game
 

Advance System Care 6 Full Version Gratis!


Serial Number Advance System Care 6
 Sekian yang bisa semut desa sampaikan semoga bermanfaat untuk sobat sekalian

7 Mei 2013

Download Kakao Talk Gratis

Dalam Kakao talk menghadirkan fitur grup chating, game, grup call gratis dan tema tersedia dalam 13 bahasa. Aplikasi Kakao talk juga dapat diunduh (download) untuk perangkat mobile phone berbasis Android, iOs, BlackBerry, Windows OS dan BADA.
Memang saat ini banyak sekali mobile messenger yang hadir di Indonesia ini, mungkin anda pengguna smartphone ingin menggunakan Kakao Talk di smartphone anda. Berikut ini download KakaoTalk Free Calls & Text 3.6.9.
Berikut informasi tentang KakaoTalk Free Calls & Text 3.6.9 :
  • Kategori : Komunikasi
  • Versi : 3.6.9
  • Ukuran : 6,78 MB
  • Requirements : Android 1.6 ora higher
  • Harga : free (gratis)

 
Sekian dari semut desa dan selamat mencoba !!!

Cara Untuk Merekam Aktivitas Desktop





hypercam yaitu di antara software free download yang bisa dipakai buat merekam seluruh kegiatan desktop pada computer kita. memanglah ada sebagian software sejenis yang dapat dipakai sebagai langkah untuk bikin tutorial video atau merekam kegiatan desktop computer, contoh camstudio atau avi screen. tetapi dari sebagian software tersebut pilihan jatuh pada hypercam.


perihal tersebut dikarenakan hypercam tawarkan menu yang cukup sederhana, operasional mudah serta hasil yang cukup power full. hypercam mempunyai hasil perekaman yang cukup baik terlebih pada konsentrasi video bila dibanding dengan software sejenis yang lain yang freeware.

download program nya, install serta lakukan serta anda dapat menjumpai penampilan awal layaknya dibawah. untuk mengawali merekam kegiatan desktop computer anda cukup menghimpit tombol hot key f2 untuk mengawali atau mengakhiri perekaman desktop.

cukup banyak sarana yang disiapkan oleh hypercam salah satunya record sound. bila sarana tersebut diaktifkan maka pada waktu merekam anda dapat memberikan nada sebagai latar belakangnya.
 
download hypercam free

sekian ulasan dari semut desa semoga bermanfaat dan menambah wawasan sobat.

2 Mei 2013

Membuat Form HTML Sederhana

Formulir dapat memuat kolom, chekbox, pilihan, submit button, dan lain lain. Kali ini Semut Desa akan berbagi  tutorial tentang pembuatan Form HTML yang peranah dalam pembelajaran Multimedia.
Formulir diawali dengan tag <form> dan ditutup dengan tag </form>. Jika formulir ingin bersifat redirect juga bisa <form action="test.html"></form> Untuk membuat Form sederhana, anda bisa memakai input type. Contoh pembuatan form Sederhana.

<html>
<head>
<title>Tutorial dasar html : Membuat Forms</title>
</head>
<body>
Untuk menuliskan teks<br>
<form>
First name: <input type="text" name="firstname" /><br/>
<br>
Last name: <input type="text" name="lastname" />
</form>
Untuk menuliskan password<br>
<form>
Password: <input type="password" name="pwd" />
</form> 
tombol lingkaran<br>
<form>
<input type="radio" name="sex" value="male" /> Male<br />
<input type="radio" name="sex" value="female" /> Female
</form>
tombol kotak<br>
<form>
<input type="checkbox" name="vehicle" value="Bike" /> I have a bike<br />
<input type="checkbox" name="vehicle" value="Car" /> I have a car
</form> 
tombol input<br>
<form name="input" action="html_form_action.asp" method="get">
Username: <input type="text" name="user" />
<input type="submit" value="Submit" />
<br>
<br>
</body>
</html>


 Dan berikut hasil pada web browser.