Selamat datang di semutdesa.blogspot.com

Secure Folder, Software Mungil Pengunci Folder yang Powerfull

5 April 20132komentar

Biasanya kita menyimpan berbagai macam file di komputer ataupun laptop seperti dokumen penting, foto,video pribadi, dan file lainnya yang tentu saja kita tidak ingin orang lain melihatnya. Apakah proteksi pada komputer anda sudah maksimal?
Untuk menyembunyikan file penting biasanya kita menyeimpan file tersebut dalam folder khusus agar tidak ada seorangpun yang bisa menemukannya. Jika Anda merasa file tersebut penting pasti akan Anda hidden. Teknik hidden file mudah dijebol karena sudah banyak orang yang tahu, lalu bagaimana agar data kita aman ?
Cara memproteksi folder yang paling aman adalah dengan memberi password pada folder tersebut. Sebenarnya di windows sendiri sudah ada settingan untuk memproteksi folder, tapi cara terebut agak ribet, untuk itu kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mengunci folder dengan sotware mungil tapi ampuh.
Software untuk mengunci folder yang akan kita gunakan adalah secure folder. Software ini berukuran sangat kecil hanya sekitar 430 kb saja. Meskipun berukuran kecil software ini mampu memproteksi folder anda dengan password yang bisa anda tentukan sendiri.

Cara Mengunci Folder Dengan Secure Folder

Silahkan download dulu aplikasi untuk mengunci folder pada link di bawah ini. Secure folder sendiri terdiri daru 2 versi yaitu versi biasa dan portable dan semuanya gratis.



Untuk cara penggunaanya sendiri terbilang cukup mudah :
  • Install secure folder
  • Setelah selesai anda akan diminta untuk membuat sebuah password. Isi kolom password, Email dan Password Hint lalu klik set.

  • Password tersebut nantinya akan digunakan untuk membuka folder yang anda kunci.
Untuk mengunci folder langkah-langkahnya adalah sebagai berikut. Klik kanan pada folder yang ingin anda proteksi dengan password. Lalu pilih [lock/unlock] with secure folder.
Kemudian akan muncul Pilihan seperti gambar dibawah, lalu klik Secure.

 alu bagaimana cara membukanya? Sama seperti di atas. Klik kanan pada folder yang anda kunci, pilih [lock/unlock] with secure folder, selanjutnya masukkan password anda. Maka secara otomatis folder tersebut akan terbuka.

Bagaimana kawan, keren bukan? Software ini sangat mungil tetapi kemempuannya bisa anda andalkan untuk melindungi data pribadi anda dari tangan jahil. Jika anda ingin mengunci folder anda di dalam flashdisk saya sarankan untuk mendownload  yang versi portable agar bisa dibawa kemanapun. Itulah dia cara mengunci folder dengan menggunakan secure folder semoga bermanfaat utuk sobat Semut Desa semua.

Ditulis Oleh : semut blog

Christian angkouw Anda sedang membaca artikel tentang Secure Folder, Software Mungil Pengunci Folder yang Powerfull . Silahkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk menyertakan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Semut Desa Blog's::

Rate this posting:
{[['']]}
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Comments
2 Comments

+ komentar + 2 komentar

Anonim
19 Mei 2013 pukul 09.36

kok cuma trial 21 hari gan, serialnya gak ada ta?

20 Mei 2013 pukul 00.54

@Anonim:gak ada sob

Posting Komentar

Berkomentarlah yang Sehat :

* Gunakan kata-kata yang sopan
* No Spam
* No Pornografi
* No Sara


Silahkan berkomentar !!! Komentar anda inspirasi Semut Desa.

 

Copyright © 2021. Semut Desa Blog's - All Rights Reserved
Template Editor by Rendy Uye
Proudly powered by Blogger