Selamat datang di semutdesa.blogspot.com

Kumpulan Kode Rahasia Di Ponsel Android

18 Juni 20130 komentar

Setiap ponsel selalu dilengkapi dengan kode rahasia, hal itu berlaku untuk berbagai macam merek ponsel dengan berbagai macam OS (Operating System), termasuk Android phone. Kode rahasia ini sih sebenarnya tidak hanya untuk memeriksa IMEI saja, tapi juga beberapa kode test lainnya lho. Fungsi dari Kode-kode bermacam-macam, mulai dari test speaker, memeriksa layar,sound, dll.
Biasanya tes dapat Anda lakukan setelah penjual melakukan test standar-nya, bertujuan untuk memeriksa lebih detail kesempurnaan kemampuan ponsel baru Anda, atau bisa juga supaya memberikan image bahwa Anda adalah pembeli tingkat elit sehingga penjual akan berpikir dua kali apabila ingin membohongi Anda. hee
Dari pada lama-lama  langsung to ke kode-kodenya di bawah ini ↓
  • *#0673# atau *#0289#Melody test. Kode ini untuk memeriksa speaker ponsel. Setelah menekan kode ini akan muncul tombol pilihan Speaker_on, Receiver_on, Headset_on Left, Headset_on Right, Receiver_Headset_on Left, Receiver_Headstet_on Right, OFF, dan EXIT.
  •  *#2664# Kode ini untuk memeriksa layar. Setelah menekan kode layar akan berubah jadi hitam, sentuh layar dan gerak-gerakan, garis merah akan muncul. Apabila Anda menarik garis dan ada yang putus, berarti ada masalah dengan layar ponsel.
  • *#2663#Touch screen version. Pada menu ini terdapat info touch screen firmwire version, dan pilihan untuk update secara online.
  • *#3282*727336*#Data Create. Menampilkan info data yang ada dalam ponsel seperti info jumlah percakapan, panggilan tak terjawab, SMS, jumlah file foto, video, dll.
  • *#0842#Device Test. Kode ini untuk memeriksa kemampuan getaran ponsel. Pada menu ini akan ada beberapa tombol On, Off, Auto untuk mencoba mode getar ponsel.
  • *#7353# Kode ini untuk menjalankan beberapa tes standar seperti ringtone, getaran, speaker, cahaya layar, kamera, Bluetooth, layar, accelerometer censorproximity censor
  • *#*#0*#*#* LCD test. Kode ini memiliki fungsi utama untuk memeriksa layar ponsel. Setelah menekan kode ini akan muncul beberapa tombol pilihan redgreenbluereceiver(white)vibration(black)dimmingmegacam,sensortouchsleepmodespeaker, dan sub key.
  •  *#0228#Battery Status. Menampilkan info status baterai.
  •  *#*#8255#*#*GTalk Service Monitor. Menampilkan info Gtalk pengguna ponsel.
  •  *#232337#Bluetooth test. Setelah memasukkan kode ini akan tampil Bluetooth device address.
  •  *#232338#Wlan Mac Address. Menampilkan MAC address WiFi.
  •  *#44336#Version. Menampilkan informasi versi firmwire ponsel, waktu pembuatan ponsel, dan changelist.
  •  *#03#Nand Flash Header Read. Menampilkan Nand Flash Unique Number.
Dari beberapa informasi nhe, Kode-kode diatas telah dicoba pada OS Android Froyo, dengan smartphone Samsung Galaxy Gio. Ada Kemungkinan kode tidak berfungsi pada OS Android versi lain, atau smartphone tipe lain.  Jadi ane saranin langsung di coba adja satu persatu. byeee !!!!

Ditulis Oleh : semut blog

Christian angkouw Anda sedang membaca artikel tentang Kumpulan Kode Rahasia Di Ponsel Android. Silahkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk menyertakan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Semut Desa Blog's::

Rate this posting:
{[['']]}
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

Berkomentarlah yang Sehat :

* Gunakan kata-kata yang sopan
* No Spam
* No Pornografi
* No Sara


Silahkan berkomentar !!! Komentar anda inspirasi Semut Desa.

 

Copyright © 2021. Semut Desa Blog's - All Rights Reserved
Template Editor by Rendy Uye
Proudly powered by Blogger