Selamat datang di semutdesa.blogspot.com

Mitos Hujan Gunung Lawu

2 Juni 20130 komentar



Hay sobat.!! kali ini ane berbagi sedikit informasi tentang mitos Gunung lawu.

Gunung lawu merupakan gunung yang terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur, Gunung Lawu memiliki panorama alam yang indah. Banyak wisatawan yang minat unutk mendakinya. Gunung ini pun kerap disambangi para peziarah karena menyimpan obyek-obyek sakral bersejarah.

Gunung yang berketinggian 3.265 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini memang dianggap sebagai Gunung keramat dan sakral oleh penduduk sekitar gunung lawu dan bahkan masyarakat tanah jawa.


Dari pemandangannya yang begitu indah dari gunung lawu ini ternyata gunung ini menyimpan cerita dan  mitos-mitos yang masih berkembang hingga saat ini. 

Mitos yang akrab dengan penduduk sekitar lereng gunung lawu adalah adanya Hujan yang terus-menerus mengguyur didaerah lereng gunung lawu ini tanpa mengenal musim.
Cerita dari beberapa sesepuh menyembutkan Hujan yang mengguyur didaerah lereng gunung lawu menandakan terjadi sesuatu di daerah lawu.

Salah satu mitos dan cerita yang menunjukkan adanya Hujan yang terus-menerus tersebut ialah adanya korban hilang dan korban meninggal yang hingga saat ini masih terjadi dan memberikan tanda-tanda alamya dengan datangnya hujan yang terus-menerus mengguyur lereng lawu.
dan apabila sang korban telah ditemukan keadaan kembali seperti biasa pada umumnya.

Begitulah yang ane bisa sampaikan semoga menambah informasi dan wawasan kita. byeee...!!!

Ditulis Oleh : semut blog

Christian angkouw Anda sedang membaca artikel tentang Mitos Hujan Gunung Lawu. Silahkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk menyertakan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Semut Desa Blog's::

Rate this posting:
{[['']]}
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

Berkomentarlah yang Sehat :

* Gunakan kata-kata yang sopan
* No Spam
* No Pornografi
* No Sara


Silahkan berkomentar !!! Komentar anda inspirasi Semut Desa.

 

Copyright © 2021. Semut Desa Blog's - All Rights Reserved
Template Editor by Rendy Uye
Proudly powered by Blogger