Selamat datang di semutdesa.blogspot.com

Melestarikan Bunga Edelweiss Lawu

20 Maret 20134komentar


Edelweiss atau Edelweis Jawa (Javanese edelweiss) juga dikenal sebagai Bunga Abadi yang mempunyai nama latin Anaphalis javanica, adalah tumbuhan endemik zona alpina/montana di berbagai pegunungan tinggi Indonesia. Dari setiap pegunungan di indonesia khusunya di pulau jawa Bunga Edelweiss dari Bentuk dan wujudnya mampu memikat hati para pecinta tanaman maupun pecinta bunga, Keberadaan Edelweiss yang  sebagai penghias pegunugan seiring berjalannya waktu, Bunga Edelweiss seakan bisa digunakan sebagai penambah nilai ekonomi.
Kali ini saya akan mengulas dalam Melestarikan Bunga Edelweiss Lawu atau lebih tepatnya Bunga Edelweiss yang hidup di Gunung lawu Magetan Jawa Timur. Bunga ini merupakan bunga pelopor yang sering dibuat sebagai oleh-oleh ketika berkunjung ke Telaga Sarangan.
Bunga Edelweis Sarangan 1
Seiring berjalannya waktu dan sebagai penambah nilai ekonomi, Edelweiss Lawu bisa kita temukan tanpa susah susah mendaki gunung dengan Ngosngosan, aaiiihihihiih :D , sudah bisa kita temukan di sekitar Obyek wisata yang berada di pegunugan. Bunga Edelweiss Lawu di alam keberadaan aslinya Gunung Lawu saat ini sudah mulai berkurang jumlahnya.
223670_429219540472619_1419956163_n
Kagak maukan apabila si Edelweiss Lawu ini mulai jarang di temukan pada tempat aslinya gunung Lawu? malahan jangan sampai ada yang belum tau si bunga ini hanya karena sudah langka, kagak maukan hal seperti ini terjadi? Trus bagaimana kita menanggapi hal seperti ini?
Edelweiss Lawu, pastinya juga keberadaanya di Gunung Lawu, namanya saja pake Lawu, kita sebagai warga Magetan atau yang sebagai pendaki Gunung lawu pastinya menginginkan Bunga Edelweiss Lawu selalau ada dan bisa dilihat sepanjang masa.  sikap kita untuk hal melestarikannya ini cukup menjaga kelestarian alam dan kehidupan Bunga Edelweiss Lawu tanpa keras-keras mengambilnya untuk di jual ataupun mengambil yang masih muda. dari hal sekecil apapun yang kita lakukan di masa ini suatu saat akan bermanfaat di masa yang akan datang, Bersama kita ciptakan sesuatu yang hijau untuk masa depan. GO GREEN !!!


Sumber : Cyber Ndut Blog's

Ditulis Oleh : semut blog

Christian angkouw Anda sedang membaca artikel tentang Melestarikan Bunga Edelweiss Lawu. Silahkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk menyertakan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Semut Desa Blog's::

Rate this posting:
{[['']]}
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share this article :
Comments
4 Comments

+ komentar + 4 komentar

Salam kenal mas. :) Sampean ndak ikut kontes pilkada magetan ? :)

2 April 2013 pukul 01.27

salam kenal balik mas. ikut kontes tapi di blog wordpress yg skrang kgak kepakai

12 April 2013 pukul 11.01

Kangen dengan Bunga edelweisnya lawu :)

14 April 2013 pukul 23.53

hya gan,muncak ke lawu mungkin asik..

Posting Komentar

Berkomentarlah yang Sehat :

* Gunakan kata-kata yang sopan
* No Spam
* No Pornografi
* No Sara


Silahkan berkomentar !!! Komentar anda inspirasi Semut Desa.

 

Copyright © 2021. Semut Desa Blog's - All Rights Reserved
Template Editor by Rendy Uye
Proudly powered by Blogger