Selamat datang di semutdesa.blogspot.com

Obat Tradisional Untuk Penyembuh Luka

24 Maret 20130 komentar

Mungkin anda pernah pernah mengalami yang namanya luka, mungkin luka terkena benda tajam yang membuat kulit berdarah ataupun sobek. berikut saya punya macam macam obat tradisional yang mudah didapat untuk sebagai  penyembuh luka dan dapat mengurangi rasa sakit pada luka.

  •  Aloe vera.Tanaman ini mungkin akrab dengan kita. tanaman asli amerika selatan ini mampu mengurangi rasa sakit pada luka dengan cara mengusapkan lendir Aloe vera pada luka yang sakit

  • Biji mahuni  Anda pernah mengenal yang namanya mahuni?. tumbuhan yang biasanya di ambil batang pohonnya ini juga berkashiat pada  bijinya.  umumnya  dibuat sebagai jamu. namun. tidak juga, biji mahuni juga dapat menymbuhkan berbagtai macam penyakit. dari luka agar cepat kering, menambah kekebalan tubuh, luka goresan benda tajam. walupun biji ini rasanya sangatlah pahit tetapi penduduk pendesaan sudah biasa mengkonsumsinya. 

    • Getah Pisang Hampir setiap wilayah dekat kita pasti terdapat yang nama pohon pisang. tanaman yang amat bermanfaat ini juga dapat membantu penyembuhan luka dengan yang dihasilkan getahnya dengan cara mengusapkan getahnya pada luka sobekan kulit ataupun goresan benda tajam.
    • Tumbuhan yang biasa untuk minuman ataupun penyedap masakan ini juga dapat mengurangi pembekakan, memar, ataupun ,keseleo. cukup ambil tunas yang masih muda ditumbuk ataupun diparut dan di oleskan pada bagian yang memar.

    • Batang Talas  Anda pasti sudah tahu talas. tanaman yang biasanya tumbuh di area pegunungan ini juga dapat menyambuhkan luka akibat benda tajam dengan cara batang talas kita potong oleskan getah batangnya pada luka yang sakit.
    Itulah bebrapa tanaman yang yang kita anggap biasa ternyata sangatlah bermanfaat bagi kita dan lebih mudah untuk menemukannya.

    Tips: Luka jangan langsung terkontaminasi dengan air karena dapat memperlambat proses dalam penymbuhan luka itu sendiri.

    Ditulis Oleh : semut blog

    Christian angkouw Anda sedang membaca artikel tentang Obat Tradisional Untuk Penyembuh Luka. Silahkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk menyertakan link dibawah ini sebagai sumbernya

    :: Semut Desa Blog's::

    Rate this posting:
    {[['']]}
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
    Share this article :
    Comments
    0 Comments

    Posting Komentar

    Berkomentarlah yang Sehat :

    * Gunakan kata-kata yang sopan
    * No Spam
    * No Pornografi
    * No Sara


    Silahkan berkomentar !!! Komentar anda inspirasi Semut Desa.

     

    Copyright © 2021. Semut Desa Blog's - All Rights Reserved
    Template Editor by Rendy Uye
    Proudly powered by Blogger